Tingkatkan Mutu Jurnalistik Mahasiswa PTS LLDIKTI XIV Melalui Bimtek Jurnalistik

Tingkatkan Mutu Jurnalistik Mahasiswa PTS LLDIKTI XIV Melalui Bimtek Jurnalistik

Jayapura - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat menggelar Bimbingan Teknis Jurnalistik Beretika Berbasis Teknologi/Elektronik Bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan LLDikti Wilayah XIV  guna mempersiapkan para mahasiswa agar mampu meningkatkan kompentensi di bidang jurnalistik, terutama dalam menulis karya jurnalistik, menyampaikan berita dan informasi yang akurat di berbagai media online dan media sosial mulai Rabu (16/2/2022) hingga Kamis (17/2/2022) di Hotel ET Home Primier Abepura, Kota Jayapura.

Dr. Suriel Mofu selaku Plt. Kepala LLDikti Wilayah XIV Papua dan Papua Barat memberikan sambutannya sekaligus membuka secara resmi BIMTEK Jurnalistik Beretika Berbasis Teknologi/Elektronik.

“saya berharap kegiatan bimtek jurnalistik beretika ini mampu memberikan manfaat bagi seluruh peserta, narasumber maupun panitia pelaksana” ujarnya .

Hadir sebagai pemateri Dosen Universitas Muhammadiyah Papua, Dr. Nahria, S.Sos.,M.Si. dan Pimpinan Redaksi Lintas Papua, Eveert Z. Joumilena para peserta dibekali dengan materi  mengenai pengenalan jurnalistik, jurnalistik berbasis teknologi , kode etik jurnalistik dan bahasa jurnalistik yang tak lain. Hal ini diharapkan mampu memberikan wawasan bagi calon jurnalis.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 45 mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah Papua dan Papua barat yang dilaksanakan secara luring dan daring.

Sementara itu, Joko Setiawan mahasiswa Agribisnis 2020, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong merasa senang bisa menjadi delegasi dari kampusnya untuk mengikuti kegiatan BIMTEK Jurnalistik Beretika.

“saya merasa senang dan bangga karena tidak semua mahasiswa bisa ikut dalam kegiatan ini. Sebuah pengalaman yang luar biasa karena dapat belajar dan dibimbing langsung oleh para pemateri yang ahli dibidang jurnalistik” ujarnya.

Ia juga sangat antusias dalam mengikuti BIMTEK Jurnalistik ini bahkan tulisannya di publish pada salah satu media online dan dinobatkan sebagai peserta yang aktif.

“iya saya tidak menyangka tulisan saya akan di publish oleh lintaspapua.com salah satu media online yang cukup terkenal di wilayah Papua - Papua Barat dan juga ditunjuk sebagai peserta yang aktif. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada panitia pelaksana dan khususnya pak Everth Z. Joumilena selaku pimpinan redaksi lintas papua yang sudah mempublish tulisan saya” ucapnya. (JS)