Tingkatkan skill melalui kunjungan ke praktisi bisnis

Tingkatkan skill melalui kunjungan ke praktisi bisnis

Sorong?Tingginya tingkat pengangguran di Indonesia dikarenakan kurangnya lapangan pekerjaan untuk para lulusan Universitas dan juga masyarakat awam yang tidak mengenyang pendidikan yang seharusnya. Sebenarnya peluang terbesar untuk pekerjaan dan juga lapangan pekerjaan yang luas  adalah menjadi seorang pembisnis. Untuk zaman sekarang ini kita sebagai generasi muda harus memiliki pemikiran membukakan lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Dengan inovasi yang baru dan yang memiliki karakteristik sendiri.

            Mempelajari pembudidayaan pada ikan merupakan salah satu penunjang untuk membuka pemikira-pemikiran dan inovasi baru. Dengan harapan para mahasisawa dapat menerapkan hal yang baik dan membuat hal baru dalam pembudidayaan ini. “Bukan hanya kuantitas namun kualitas menjadi sebuah penentu utama dalam dunia bisnis, dan pembisnis harusmemiliki hal yang unggul dari pembisnis-pembisnis lain walaupun di dalam bidang yang serupa, sehingga konsumen tertarik dan percaya akan produk yang kita buat”. Ungkap Pak Sugiono sebagai pemateri sekaligus pemilik pembudidayaan ikan.

            Dalam kunjungan ini banyak hal yang dapat disimpulkan, dimana kita harus sepandai-pandainya dalam memilih sarana produksi dalam sebuah bisnis, manajemen yang harus matang, dan bisnis yang sesuai dengan daerah sekitar. Salah satu pesan dari pemateri yaitu “ jangan pernah takut gagal, kegagalan saat ini bias menjadi batu loncatan kesuksesan. Karena semua pembisnis di dunia pernah mengalami hal tersebut dan mereka tidak menyerah bahkan menjadi lebih kuat dari sebelumnya”.(IRI)